Rambut Rontok Selama Kemoterapi

Rambut Rontok Selama Kemoterapi

 

Hal ini tidak cukup buruk bahwa kita harus menjalani perawatan kemoterapi kadang-kadang sangat tidak menyenangkan untuk kanker, tetapi hanya tidak adil bahwa kami juga harus menjalani penghinaan kehilangan semua rambut kita juga. Banyak orang takut ini efek samping yang umum dari obat kemoterapi lebih maka mereka takut pengobatan itu sendiri. Kabar baiknya adalah bahwa rambut rontok tidak permanen

 

Obat diketahui menyebabkan dua jenis rambut rontok, telegen effluvium dan effluvium anagen. Kedua jenis kerontokan rambut disebabkan oleh campur dengan siklus "hidup" rambut. Rambut pada dasarnya memiliki tiga tahap selama siklus hidup normal. Yang pertama adalah fase tumbuh dan cenderung bertahan sekitar 3-4 tahun. Hal ini disebut fase anagen. Tahap berikutnya adalah tahap catagen. Ini bagian dari siklus hidup ada sebagai fase transisi untuk mempersiapkan rambut untuk tahap akhir, tahap telegen. Selama fase ketiga dan terakhir ini, rambut beristirahat selama sekitar tiga bulan dan kemudian jatuh.

Seperti yang Anda mungkin sudah menduga, kedua effluvium telegen dan effluvium anagen dinamai bagian dari siklus hidup rambut yang mereka mempengaruhi. Dalam kedua kasus mereka mengganggu fase masing-masing siklus hidup, yang mengakibatkan hilangnya rambut. effluvium anagen menyebabkan rambut rontok terburuk dari dua. Orang sering kehilangan semua rambut mereka di atas kepala mereka dan banyak dari itu seluruh tubuh mereka. Sayangnya ini adalah jenis kerontokan rambut yang obat kemoterapi menyebabkan.

 

Beberapa obat kemoterapi yang lebih baru tidak menyebabkan rambut rontok, tetapi obat yang paling sering digunakan lakukan. Sayangnya tidak ada yang dapat dilakukan untuk menghindari rambut rontok bahwa obat ini menyebabkan. Banyak pasien akan memotong atau mencukur rambut mereka dengan baik sebelum pengobatan mereka dalam rangka untuk lebih mempersiapkan diri secara mental. Biasanya dalam waktu sekitar dua sampai tiga minggu setelah kesimpulan dari perawatan rambut akan tumbuh kembali.

 

Ketika rambut Anda tumbuh kembali, sering akan terasa berbeda dan mungkin menjadi keriting dari yang Anda digunakan untuk. Ini adalah situasi sementara, biasanya berlangsung tidak lebih dari enam bulan sampai satu tahun. Rambut Anda akan kembali ke tekstur normal. Selama ini kulit kepala akan cenderung merasa kering dan gatal. Banyak orang akan menggunakan pelembab untuk membantu membuatnya merasa lebih baik. Kebanyakan asuransi akan menutupi biaya wig atau rambut potongan jika Anda lebih memilih untuk memakai satu sementara rambut Anda tumbuh kembali. Banyak orang hanya memilih untuk memakai topi atau scarf, atau hanya pergi au naturel sebagai lencana kehormatan untuk pertempuran mereka dengan kanker.

 

Hanya mencoba untuk tidak terlalu terganggu oleh kerontokan rambut Anda. Semua orang yang melewati kemoterapi akhirnya melewati efek samping disayangkan ini sama. Untungnya efek samping bersifat sementara, dan kemoterapi membantu Anda untuk memerangi penyakit sehingga Anda dapat hidup, hidup sejahtera panjang.